Minggu, 06 November 2016

Harga Tuner untuk Gitar Akustik

Gitar akustik adalah salah satu jenis gitar yang banyak digunakan sebagai alat latihan bermain gitar, salah satu alat yang penting dalam menyiapkan gitar akustik adalah tuner alat untuk meyetel sinar gitar baik gitar akustik ataupun gitar elektronik. Harga tuner untuk gitar akustik pun beragam sesuai dengan jenis dan kualitas tuner gitar tersebut.

Tuner gitar juga dibagi menjadi dua jenis yaitu pedal tuner dan juga clip tuner, kedua jenis tuner ini bisa digunakan untuk gitar akustik ataupun gitar elektrik. Harga tuner untuk gitar akustik dan beberapa spesifikasi tuner akan dijelaskan di bawah ini.

1.    Behring TU-300
Tuner satu ini merupakan jenis tuner yang murah karena terbuat dari bahan plastik namun behring tu-300 dapat melakukan tuning dengan 3 mode gitar, bass dan chromatic. Harga tuner berkisar antara Rp 300.000.

2.    Korg pitchblack PB03
Tuner selanjutnya adalah keluaran korg, tuner ini terbuat dari bahan alumunium sehingga cukup kuat jika di tekan. Selain itu tuner ini memiliki layar led sebagai displaynya. Pitchblack PB03 dijual dengan cukup murah yaitu sebesar Rp 700.000.

3.    Joyo JT-01
Selanjutnya merupakan jenis tuning clip dengan harga yang murah, tuner ini dilengkapi dengan penjepit sehingga dapat dipasang di bagian kepala atau atas kepala dan akan memudahkan anda untuk melakukan tuning gitar. Harga tuning joyo jt-01 sebesar Rp 80.000.

4.    Korg pitchclip PC1
Selain dapat dijepit di bagian atas gitar tuner satu ini juga sudah dilengkapi dengan layar led sehingga akan memudahkan anda dalam melakukan tuning pada gitar. Harga tuner pitchclip PC1 keluaran korg juga cukup murah hanya sebesar Rp 150.000.

Harga tuner untuk gitar akustik disesuaikan lagi dengan jenis-jenis dari tuner itu sendiri jika anda ingin membeli tuner dengan harga cukup terjangkau anda dapat mencoba membeli tuner clip namun jika anda mencari tuner yang memiliki lebih banyak fitur anda dapat merogoh kocek lebih dalam lagi untuk membeli tuner jenis stompbox.


referensi : http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/guitars-basses/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar