Rabu, 13 Juli 2016

Tips meningkatkan kemampuan bermain drum

Apakah kamu sedang dalam proses belajar drum namun setelah sekian bulan berlatih tidak juga membuahkan hasil yang diharapkan? Jika kamu frustasi karena hal ini, saran saya hanya satu yaitu jangan menyerah. Drum bukanlah instrumen yang mudah ditaklukkan dan ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan sebelum kamu memutuskan menjadi drummer.

Jadi, jika kamu ingin menjadi drummer sejati maka kamu haru berlatih, berlatih dan berlatih. Namun, berlatihpun ada caranya. Berikut adalah beberapa ide yang saya ingin bagikan kepada kalian tentang cara meningkatkan kemampuan bermain drum. Sebelum mengaplikasikannya, beli drum dulu ya. Tanpa drum sendiri sulit membagi atau membuat jadwal latihanmu dirumah

Pertama, yang perlu kamu lakukan adalah berlatih dasar-dasar drum atau latih tangan memainkan stik. Pastikan caramu memegang stik sudah benar, gaya memegang stik yang paling banyak digunakan adalah matched grip. Cara ini mengharuskan kamu memang stik dengan kedua tangan yakni dengan menempatkan stik pada sendi terakhir jari telunjuk dan ibu jari yang lebih rendah. Gaya ini adlah gaya paling tradisional dan sering dipraktikan oleh para drummer jazz.

Kedua, latihlah tempo bermainmu. Melatih tempo bermain drum bisa dilakukan dengan berlatih menggunakan metronome. Penggunaan metronome akan menjadikan kamu lebih disiplin saat bermain drum selama pertunjukan atau konser. Jadi, mulai sekarang ketika berlatih dasar-dasar drum mainkan bersama dengan metronom. Dengan cara ini kamu akan bisa belajar irama dan tempo.

Ketiga, teruslah berlatih. Akhirnya, jika kamu benar-benar ingin menjadi seorang drummer ahli, maka saya sarankan untuk terus berlatih dan tidak pernah menyerah. Jika terus-menerus berlatih kemampuan kamu pasti akan meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar