Senin, 26 Desember 2016

Hal Yang Lebih Baik Dilakukan Setelah Mengkonsumsi Obat Penyakit Maag

Mengidap penyakit maag memang membutuhkan perhatian khusus agar penyakit tersebut tidak kambuh. Apa lagi bila kambuh di saat yang tidak tepat dan mengganggu aktivitas. Ada banyak cara dalam mengobati penyakit maag, selain mengkonsumsi obat penyakit maag ada banyak hal lain yang perlu diperhatikan. Seperti menghindari hal-hal yang akan memicu kambuhya penyakit tersebut. Nah, apa saja hal-hal yang lebih baik dihindari karena dapat memicu maag menjadi lebih akut? Berikut ulasannya. Yang pertama adalah dengan menjauhi makanan serta minuman yang berpotensi memperparah kondisi lambung. Makanan dan minuman di sini seperti yang mengandung kafein yaitu cokelat, teh, kopi. Atau juga makanan yang asam dan pedas.




Makanan dan minuman yang mengandung alkohol juga lebih baik dihindari. Begitu juga zat tidak sehat lainnya seperti rokok. Yang kedua, mengubah pola makan. Pola makan di sini termasuk dalam jadwal makan dan jumlah makanan tersebut. Anda lebih baik menaikan jadwal makan seperti menjadi empat sampai lima kali dalam sehari, namun dengan jumlah makanan yang sedikit. Hal ini bertujuan agar lambung terus terisi dan menghindari meningkatnya tingkat asam pada lambung. Makanan yang pas untuk dimakan saat maag ialah gandum seperti oatmeal hangat dan pisang. Makanan tersebut juga aman untuk disandingi dengan konsumsi obat-obatan yaitu obat penyakit maag atau sejenisnya.

Yang ketiga, tetap tenang dan hindari rasa stress. Salah satu penyebab munculnya penyakit maag ialah stress. Memang, stress kerap dialami oleh sebagian dari kita dan merupakan sesuatu yang wajar. Tetapi sebagai penderita maag, ada lebih baiknya untuk menghindari rasa tidak tenang dan cemas agar penyakit maag tidak semakin parah. Yang keempat, hindari minum obat secara asal-asalan. Misalnya Anda penderita maag, tetapi sedang mengalami sakit lainnya, lebih baik cari obat yang tidak mengandung aspirin dan ibuprofen. Lebih bagus lagi bila Anda konsultasi terlebih dahulu pada dokter dan tanyakan obat apa yang tepat untuk Anda. Tentu saja selain obat penyakit maag yang biasa Anda konsumsi.

Pola hidup yang sehat menjadi kunci dari kondisi tubuh yang sehat. Perhatikan jam istirahat serta pengaturan waktu lainnya. Biasakan untuk melakukan olahraga ringan secara rutin. Kini ada banyak obat-obatan untuk mengobati maag yang beredar di pasara. Masing-masing memiliki kelebihan dan membuat klaim sebagai pereda terbaik. Bila Anda bingung, cobalah memilih obat maag dari Colidan suplemen asam lambung yang merupakan obat maag dengan kandungan natural dan bekerja sebagai pelindung lambung. Obat ini juga dapat berperan sebagai suplemen oenderita penyakit maag. Minumlah secara rutin untuk mendapatkan lambung yang sehat. Itu saja ulasan seputar hal-hal yang lebih baik dihindari ketika menderita maag serta rekomendasi obat penyakit maag yang bagus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar