Kamis, 08 Desember 2016

Mendengarkan Musik Membuat Saya Bahagia, Kenapa?

Jika Anda suka mendengarkan music dan sudah beli speaker baru untuk mendengarkan musik, Anda berada dalam pilihan dan keputusan yang baik. Karena Charles Darwin pernah mengatakan, "Jika saya harus hidup lagi, saya akan membuat sebuah aturan untuk membaca beberapa puisi dan mendengarkan musik setidaknya sekali setiap minggu." Albert Einstein menyatakan, "Jika saya bukan seorang fisikawan, saya mungkin akan menjadi seorang musisi. " Bahkan Jimi Hendrix disebut musiknya adalah “agama."

Saya pun selalu kagum dengan orang-orang yang bisa menyanyi dan bermain gitar. Sebagai seorang gadis muda, saya diam-diam juga mendengarkan musik penyanyi dan penulis lagu di kamar tidur saya di kesunyian. Sebagai seorang remaja pemberontak, saya bahkan memutar rock 'n' roll di rumah setiap kali saya harus melakukan pekerjaan. Saya selalu merasa plong dan bahagia setelah itu, dan sekarang saya tahu mengapa music memang memiliki peran yang besar dalam kehidupan manusia.

Bahkan penelitian terbaru menunjukkan bahwa mendengarkan musik meningkatkan mental dan kesejahteraan jiwa kita dan mampu meningkatkan kesehatan fisik kita dengan cara yang mengejutkan dan menakjubkan. Jika kita mengambil musik pelajaran atau dua, bahwa pelatihan musik dapat membantu meningkatkan IQ kita dan bahkan membuat kita tajam di usia tua.

Saya yakin saat beli speaker, alat itu akan berguna untuk memaksimalkan keinginan saya yang memang tidak bisa lepas dari music. Karena musik mampu membuat kita lebih bahagia. Penelitian membuktikan bahwa ketika Anda mendengarkan musik yang Anda sukai, otak Anda melepaskan dopamin, "merasa-baik" neurotransmitter. Valorie Salimpoor, seorang ilmuwan syaraf di McGill University, disuntikkan delapan pecinta musik dengan zat radioaktif yang mengikat reseptor dopamin setelah mereka mendengarkan musik favorit mereka. Scan PET menunjukkan bahwa sejumlah besar dopamin yang dirilis, yang biologis menyebabkan peserta untuk merasakan emosi seperti kebahagiaan, kegembiraan, dan sukacita.

Jadi pada saat Anda membutuhkan dorongan emosional, mendengarkan lagu favorit Anda selama 15 menit. Itu semua yang diperlukan untuk mendapatkan semagat yang tinggi secara alami.
http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/guitar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar